Selasa, 25 Januari 2011

Istilah-istilah Dasar Di Internet Yang Perlu Kita Ketahui

Ada beberapa istilah dasar di internet yang perlu anda di ketahui, jika suatu saat kita ditanya tentang istilah dasar internet sama teman kita atau orang lain, kita bisa menjawabnya. Yuk kita simak satu persatu...


  • Untuk yang paling awal adalah arti dari Internet itu sendiri. Internet merupakan sebuah jaringan yang menghubungkan seluruh dunia. untuk keperluan komunikasi, dan mendapatkan informasi, dan masih banyak keperluan lainnya.
  • Email merupakan surat menyurat secara elektronik, salah satu alat untuk komunikasi juga. berikut layanan yang menyediakan Email seperti Yahoo! Gmail, dll.
  • Java Server Page (JPS) adalah salah satu teknologi server script yang berbasis java. JPS merupakan salah satu server script yang diciptakan oleh SUN macrosystem untuk membuat aplikasi server. File-file yang dibuat oleh JPS berupa file-file HTML yang biasa diberi scrift JPS.
  • PHP (hypertext preprocessor) adalah sebuah bahasa pemograman yang biasanya digunakan untuk penanganan dan pengembangan web bisa digunakan juga pada HTML, Dan mempermudah bagi develover untuk mempercantik webnya. dan PHP ini diciptakan oleh rasmus lerdort.
  • HTML (hypertext markup language) adalah sebuah bahasa markup untuk membuat halaman web. dan berfungsi untuk memperindah halaman web.
  • Server adalah komputer yang menyediakan layanan sesuatu dari sebuah jaringan komputer dengan komputer yang lain, dan terhubung sebagai Clien. Memiliki kemampuan yang handal dari komputer yang lainya(Client).
  • WWW(World Wide Web) adalah suatu informasi yang dipakai sebagai pengenal global yang disebut URL untuk mencari sumber-sumber yang berguna.
  • URL(Universal Resouce Locator) merupakan pemberiaan pada nama website. dan berfungsi sebagai menunjuk alamat suatu sumber pada document, gambar,dll pada web.


Berikut ini sebagian istilah-istilah dasar yang perlu anda ketahui dalam internet, dan masih banyak lagi yang belum kita ketahui, silahkan anda cari pengertian yang lainnya. dan insya allah saya akan mengupdate artikel istilah-istilah yang lainnya.


semoga informasi ini bermanfaat...

0 Responses to “Istilah-istilah Dasar Di Internet Yang Perlu Kita Ketahui”

Posting Komentar